Desa Magitan Kembangkan Potensi Wisata Paralayang

Jakarta Paralayang Jadi Destinasi Utama Desa Bungkuk, Kabupaten Magetan Kabupaten Parang, Jawa Timur, pada ajang Indonesia Tourism Village Awards (ADWI) 2022.

Selain paralayang, pemerintah desa Bungkuk di Kabupaten Magetan juga telah menyiapkan sedikitnya 20 homestay. Memiliki rumah di rumah orang juga memenuhi syarat.

Munir Al-Akhwan, Wali Kota Bongkok, Kamis (21/4/2022) mengatakan, “Bongkok merupakan satu-satunya desa di wilayah Magitan Selatan yang diusulkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan pada Indonesian Tourism Village Awards 2022.”

Selain paralayang dan homestay, keberadaan kemungkinan tersebut didukung oleh wisata gastronomi. Ini adalah menu Segottiul dengan sentuhan tradisi klasik.

Namun dari segi infrastruktur, olahraga paralayang ini membutuhkan dukungan dari pemerintah Kabupaten Magetan. Artinya, transportasi ke lokasi lepas landas.

Kepala desa mengatakan, “Saya berharap ke depan pemerintah daerah akan mengalokasikan anggaran untuk meningkatkan aksesibilitas jalan berupa dukungan untuk tempat wisata di Gunung Pong Kok dan Nam Majitan.”

Pada ADWI 2022, terdapat 13 desa usulan di Kabupaten Magetan. Desa Yak j Sumberdodol dan Desa Jabung (Panekan), Desa Ngancar, Desa Pacalan, Desa Randugede, Desa Sidomukti (Plaosan), Desa Genilangit (Poncol).

Berikutnya adalah desa Marahu (Kartuharjo), Simpatan (Ngunturonadi), Kraton (Mauspati), Kru (Limbyan), Gandic (Quedanan) dan Bungkuk (Parang).

Leave a Reply

Your email address will not be published.